Tuesday, July 14, 2015

Cek Domain Fake atau Valid

klik http://moonsy.com/expired_domains/
klik http://siguz.com


Berbagi pengalaman gan.
Dulu saya pernah cari-cari domain ber-pr dan senang sekali waktu itu saya dapat domain ber-pr 3 dengan harga yang sangat murah. Penjaual memberikan beberapa pilihan nama domain dan menyarankan ke saya agar saya ngecek pageranknya valid atau tidak.

Setelah saya cek ke beberapa pagerank cecker online, hasilnya valid semua, langsung deh saya beli 1 domain.

Terhitung 4 hari sejak pengisian kontent, tidak 1pun kontent terindex oleh google, ada apa ini (sambil garuk2 ketek) 

Penasaran, saya cari informasi apa sebenarnya perbedaan antara fake pakerank dan valid pagerank. Setelah menemui jawaban, ternyata domain yang saya beli itu fake.

Sekarang kita buktikan bahwa pagerank checker yang ada 70% ngaco (kata "Valid"nya ngawur). Cara mudah membuktikannya:
  1. Buka web ini hxxp://moonsy.com/expired_domains/
  2. Cari domain yang pageranknya fake (ditunjukkan dengan angka warna merah). Jika tidak ada di halaman pertama, klik next ke halaman kedua.
  3. Jika sudah ketemu angka pagerank berwarna merah, ceck domainnya di pagerank checker favorit agan.
  4. Lihat hasilnya, fake atau valid?.


Dari apa yang saya tahu tentang pagerank valid, forget, down dan fake, saya coba buat pagerank checker dan sudah saya gunakan sejak lama di laptop dengan appserv.

Kemaren beli domain untuk script php yang sudah saya buat dan setelah diupload proses login tidak bisa bekerja selayaknya di laptop. Dari pada nganggur, domain itu saya gunakan untuk script pagerank checker saja. Sekarang sudah saya desain dan di tambahi beberapa fitur. silahkan dicoba hxxp://siguz.com

No comments:

Post a Comment