Saturday, October 8, 2016

[SHARE] Blueprint SEO Onpage Agar 100% Maksimal + Lengkap Study Case

klik di [SHARE] Blueprint SEO Onpage Agar 100% Maksimal + Lengkap Study Case


Quick Intro

Hi teman-teman ads.id semuanya, disini dengan kevintaw, hari ini saya akan sharing salah satu study case blog saya mengenai Cara Jitu Rangking Artikel Anda ke Page 1 #1 dengan 0 Backlinks!

Saya sendiri sangat menyukai SEO study case, saya sendiri juga suka membaca situs2 yang sharing SEO study case mereka. Artikel ini saya yakin Anda tidak pernah baca dimanapun, karena yang saya tulis disini adalah semua yang saya lakukan dan yang saya pratekkan.

Okay, selesai. (sudah saya bilang quick intro kan?)

Research Keywords :kacapembesar:

Saya rasa setiap orang perlu memahami bagaimana research keywords yang baik, meskipun yang dasar saja sekalipun. Saya personally membagi modul Research keywords ini menjadi 2 bagian, yaitu:
1. BASIC (dengan tool research keywords gratisan & manual, akan saya berikan dibawah)
2. ADVANCED (pemakaian tool premium, seperti long tail pro, dsb).

Karena di thread ini kita akan bahas tentang onpage artikel, jadi saya akan mengupas topik Research Keywords Basic, untuk topik Advanced research keyword bisa KLIK DISINI.

Cara Research Keywords Basic:

1. Buka hxxps://adwords.google.com/KeywordPlanner
2. Login dan Masukkan keyword utama agan
3. Akan muncul list berupa keywords ideas yang dapat agan jadikan sebagai ide utk posting artikel.


[​IMG]

Dari gambar diatas, ada 599 Keywords yang dapat agan jadikan sebagai referensi dalam posting. Tetapi saya personally suka memilih yang long tail (minimal 3 kata) dan low competition terlebih dahulu.

Untuk indikator keyword yang low competition, bisa cek di sharing saya disini, jika belum sepenuhnya paham yang analisa keyword low competition, pilih yang search volume 500-2000/month saja terlebih dahulu (untuk bahasa Indonesia) dan search volume 100 - 1000/month (untuk blog inggris). Yang penting action. :komunis:


Jadi keywords yang saya pakai dalam Study Case kali ini adalah:
- Memiliki pencarian bulanan 720/month (It's wise to choose keywords with avg monthly search > 500/month)

The Art of Content Development (Update 2016) :ting:

Untuk penulisan konten ada 12 TO-DO-Lists yang saya pakai agar Onpage artikel 100% Optimal:
- Meta description mengandung keyword utama dan tidak lewat dari 150 karakter
- Title artikel min. 40 karakter
- Kata kunci target muncul di URL Artikel
- Keyword turunan saya munculkan di Heading 2
- Alt image mengandung keyword target
- Keyword density max 3% (Di study case 1.5%)
- Keyword target ada di awal judul artikel
- Konten > 300 kata (Di study case ini, sy pakai artikel 564 Kata)
- Mengandung internal link ke artikel lain yang relevan
- Di Bold / italic: 1 keyword utama & 1 keyword turunan (opsional di tahun 2016)
- Keyword terletak di awal paragraf, tengah, dan akhir paragraf.

Results
Oleh karena itu study case ini sengaja saya uji selama hampir 3 minggu dan sampai sekarang masih di #1!

SS SERP STUDY CASE NO BACKLINKS IN ARTICLE

HASIL SERP saat study case ini dibuat di tahun 2014: (Page 1 Top 1)

[​IMG]
[​IMG]
[​IMG]

Update SERP tahun 2016:
(Konsisten posting 1 artikel / day dengan Checklist Onpage diatas dan hasilnya seperti dibawah, cukup lumayan sudah banyak keyword high search yang sudah Page 1 Top 5):komunis:

SS KEVINTAW.jpg


SS TRAFFIC saat study case ini dibuat di tahun 2014 (2K UV/day)
[​IMG]

UPDATE TRAFFIC di tahun 2016 (10K uv/day)
[​IMG]



Pencet Like ya jika anda rasa Study Case ini bermanfaat untuk Anda!
See you in my next Sharing Thread :bye:

No comments:

Post a Comment